Fruity Orange Heart

Minggu, 08 Mei 2011

BELAJAR_KEHIDUPAN


Abang tukang bakso mari dong kemari
Aku mau beli
Satu mangkok saja 200 perak *jiaaa 200 itu dulu kale ya
Tidak pake saos tidak pake sambel
Juga tidak pakai kol
Bakso bulat seperti bola pimpong
Klo lewat membikin perut kosong…….
Jiaaaaaaaaaaaa jadi nyanyi ambang tukang bakso deh…

Siapa seh yang gak kenal ama penganan kecil pinggir jalan yang didorong pake gerobak.
 B.A.K.S.O selalu jadi menu favorit banyak orang termasuk aku. Makanan berkuah satu ini emang enak disantap saat udara dingin, pastinya akan memgugah selera,jadi anget deh badannya… ^_^
Sebelum makannya, yang biasa dilakukan nambahin saos, kecap, sambel, cuka, mo manis, mo pedes, mo biasa aja, mo asam pedes. Semua sesuai selera masing-masing.

Jadi inspirasi buat ku ketika makan bakso, jika dibawa dalam kehidupan yack kira2 beti lah *beda tipis…. (jiaaaaaaaa lagu-laguan bicara inspirasi, tapi ini cuma pendapat ku ajja)

Ya buat aku kehidupan juga seperti itu, Semuanya udah diatur sama Alloh SWT, pilihan dan cara pandang kita yang akan menentukan kehidupan kita kedepannya.mau biasa saja, mau penuh dengan tantangan, atau pahitnya kehidupan semua tergantung kita dan ada ditangan kita sendiri.

Melihat kehidupan dengan HATI bisa membuat kita bersedih, tersenyum, menangism tertawa, ketakutan, berani dan sebagainya
Tergantung kita mau pakai kaca mata apa
Hidup ini indah dengan segala masalahnya
***
Hikmah selalu terselip bagi orang yang belum menyadari
Dan berserakan bagi orang yang terkadang menyadari
Tapi sejauh apapun itu ilmu dan kemamuan manusia untuk memunguti hikmah gratis Tuhannya
Kita akan tetap lupa berapa banyak
Karena ilmu sebagai manusia terbatas
Sedangkan hikmah yang tuhan sediakan tak terhingga
***
Belajar adalah sikap berani menantang segala ketidak kemungkinan
Bahwa ilmu yang tidak dikuasai akan menjelma dalam diri manusia menjadi sebuah ketakuta
Belajar dengan keras hanya bisa dilakukan oleh seseorang yang bukan penakut
*Andrea Hirata
***

8 komentar:

  1. Uni setuju bana dgn yanti ..... yg kita pelajari banyak sekali dalam kehidupan ini ... buka mata dan buka hati semua akan kita temui disana.
    BTW ... kalo di Padang lebih popoler Mieso khan ...????

    BalasHapus
  2. saya suka sekali quotenya Andrea Hirata :)

    ngomongin bakso, saya sering sekali makan ini beberapa hari terakhir, tepatnya pas malam hari. di samping kampus baksonya top, cuman beda sama mbak. saya sukanya putihan, nggak suka dikasih cuka, saus n kecap :D

    cukup sambel aja yang banyak :D

    BalasHapus
  3. Setuju bana uni ... Yan..!! emang kita harus banyak belajar dari setiap episode kehidupan, buak mata dan hati kita ... akan banyak hikmah yg kita temui.
    BTW .... di padang lebih populer Mieso khan ...yan???

    BalasHapus
  4. Setuju...meskipun sudah tua belajar tetap harus dilakukan, karna sepertinya kita tak pernah berhenti utk belajar.

    Jadi inget dini kalau saya udah nyanyi lagi abang tukang bakso dianya mau terus

    BalasHapus
  5. Salam kenal ...

    BalasHapus
  6. yupz,,setuju banget,,,
    btw jadi pngen bakso juga,,hahay

    BalasHapus
  7. komen baksonya aja deh.... kayaknya ni makanan ga ada yang gak suka deh... obama aja suka....hehe

    BalasHapus
  8. Andrea Hirata kan maksudnya...

    BalasHapus