Fruity Orange Heart

Minggu, 13 Maret 2011

SAHABAT


Sahabat adalah mata ketika mata kehilangan sinar
sahabat adalah suara saat mulut tak bisa berkata
sahabat akan menjadi selimut saat tubuh menggigil kedinginan
sahabat menjadi tongkat ketika kaki rapuh berpijak
sahabat adalah pengisi ruang hampa dihati yang sepi
ini hanya untuk seorang sahabat yang setia dalam keadaan apapun

SAHABAT satu kata yang mempunyai banyak arti, banyak kisah, banyak cerita didalamnya. Dan itu tentunya terjadi pada semua.

Banyak hal yang bisa kita lakukan bersama sahabat apa lagi cewek. Di rumah, kampus, sekolah, kantor, pusat berbelanjaan, toko buku, arena bermain atau sekedar jalan-jalan sekalian window shopping. Kalo udah ketemu dan ngumpul, waaaaaaaaaaaaw gak ada kata lain selain heboh, ngegosip, ngobrolin masalah sendiri ato curhat, ngebongkar belanjaan, dan bertukar informasi yang diselingi hahaha hihihi..... :)

Namun gak bisa dipungkiri suatu saat  bahwa persahabatan juga akan melewati  masalah, Aku sendiri pun pernah mengalaminya. Dan mungkin hampir semua orang pernah mengalaminya. tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah. Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka_duka, dihibur_disakiti, diperhatikan_dicuekin, didengar_diabaikan, dibantu_ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan menyakiti. 

Aku percaya dibalik segala kesalahan, sahabat tak pernah bersungguh-sungguh ingin menyakiti sahabatnya. Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena sayangnya dia memberanikan diri menegur apa adanya. 

Aku ngeposting ini, karena waktu kuliah dulu aku punya sahabat, tiba-tiba kami bertengkar karena salah paham yang menurut ku sangat tidak mungkin potensi untuk kembali berbaikan. karena di mata ku kejadian itu sangat terlalu menyakitkan ,sang teman menyakiti hati  (sebenarnya tidak terlalu seh, cuma sedikit lebay aja hehehehe :D ), kemudian hubungan kami memburuk dan tanpa tegur sapa sekalipun, bahkan untuk melihat wajahnya aja pun tak sudi....

Awalnya aku bingung, kok bisa ya pertemanan yang telah terjalin begitu lama sampai ke taraf  tak bisa baikan lagi hanya karena masalah yang sepele. Namun kemudian ku sadar, dan berfikir lama. Menjaga sesuatu memang jauh lebih susah dibanding ketika memulainya.

Akhirnya ntah siapa yang memulai duluan, ego masing-masing disingkirkan, kami baikkan lagi. Aku yakin, dengan segala ketidak sempurnaan, pasti ada saat-saat dimana aku pernah bersalah,baik disengaja ato tidak.

Ya itulah sahabat yang bagi saya rata-rata memiliki jiwa besar, kelembutan hati, penyayang, penuh empaty, good listener dan merupakan sosok-sosok yang selalu aku cari ketika ingin bertukar fikiran. Walaupun untuk bahasan yang berbeda-beda. Aku merasa sangat bersyukur telah diberi hadiah sahabat-sahabat yang begitu indah. 

buat ku, sahabat adalah hadiah;
Karena, dibalik  segala  kekurangan ku  mereka  masih  tetap  mau  saling bertukar kabar, baik dengan sms-sms, telpon, chatting singkat, saling menasehati, menyemangati, saling berkirim email-email singkat,

buat ku sahabat adalah amanah;
Karena ternyata butuh penjagaaan yang serius agar tetap indah selamanya.....

^_^ Hemmmm itulah sahabat...

aku, irma, dewi

leksi, ayu, aku, tata























Aku, Ayu, Tata, Leksi
Menggila..............................!!!!














49 komentar:

  1. Tahukah kau sobat???
    Bahwa segala luka yang menyobek hatimu
    Dapat juga ku rasakan dan menusuk jiwaku
    Bahwa darah yang menetes dari luka itu
    Seiring air mata yang mengalir di pipiku

    Sadarkah kau sobat???
    Bahwa kepedihan yang selalu tampak di wajahmu
    Adalah mimpi terburuk yang membebaniku
    Bahwa sikap dinginmu untukku
    Adalah pedang yang terus menghujam dadaku

    Bagiku…
    Kau selalu jadi sahabatku
    Selalu dalam hidupku
    Karena kau adalah sahabat
    Yang memiliki arti
    Dari dulu sampai sekarang

    BalasHapus
  2. mencari teman itu mudah
    tapi sahabat yang bisa menerima kita apa adanya & ada saat suka & duka yang sulit didapat karena itu kl dapat dijaga baik2 (itu nasehat ibuku dulu) ;)

    BalasHapus
  3. wewwww....jadi ingat sahabat-2ku juga mbak...persis juga berempat. Sekarang kami sudah terpisah di beberapa kota..
    Sahabat, meski menghilang dari pandangan namun takkan hilang dari hati kita.

    Aku jg sempat terpisah sama sahabatku wulan beberapa tahun karena pindah ke Bogor, berkat fb-an kami dekat kembali n kangennnn sekali. Melihat sahabat kadang sperti cermin diri ya mbak..

    BalasHapus
  4. ehm..ehmm bisa nitip salam sma si Ayu enggak nih hehe

    BalasHapus
  5. Sahabat itu lekat, walau terkadang kelat dan sepat, tetap saja dekat tanpa sekat ;)

    BalasHapus
  6. Kalo udah pernah bertengkar, trus bisa baekan lagi, sahabatannya makin erat ya    

    BalasHapus
  7. wah.... kompak ya mbak sahabatnya....... semoga tetap solid.... jadi keinget sobatku waktu SMA.....

    BalasHapus
  8. Saya sadar kalau saya butuh sahabat.....persahabatn yang kompak tuh Mbak...pertengkaran emang terkadang mempererat persahabatan, tapi terkadang malah kata-kata yang pelan tapi menyakitkan tuh yang membuat kita jauuuh dan sayangnya si sahabat tidak menyadari kesalahannya....

    :(

    BalasHapus
  9. Sahabat yang selalu ada untuk kita, sahabat yang bisa mengeti dan memahami.
    Sahabat segalanya buat Aku...

    Jadi teringat sama teman...

    BalasHapus
  10. Sahabat..pasti banyak seneng-senenganya,ada sedihnya jg, bahkan bisa sampe ribut, tapi sehebat apapun ributnya kita ma sahabat, rasa sayang tu ga bisa dihapus...Karna persahabatan itu dibangun diatas ketulusan :)

    BalasHapus
  11. wehh sahabatnya cakep2.. hhe

    sekarang sahabat2ku sudah punya kehidupan masing2, aku juga begitu..
    paling sesekali nelpon nanya kabar,
    tapi sahabat itu juga bagian dari keluarga.

    BalasHapus
  12. jadi keinget diri sendiri, tapi alhamdulillah sekarang udah baikan.
    intinya salah paham bisa diselesaikan dgn baik2 dan jangan sungkan untuk minta maaf.
    jangan egois dgn sahabat sendiri.

    BalasHapus
  13. tp ingat, kadang ada satu hal yg bs bikin sebuah persahabatan menjd hancur...
    cm satu:
    yaitu.... "Cinta"

    jgn sampe persahabatan kalian hancur gara2 memperebutkan cinta.

    BalasHapus
  14. seperti syair lagu
    "Persahabatan bagai kepompong mengubah ulat menjadi kupu-kupu" jika tak dijaga ulat tersebut maka tak akan berubah menjadi kupu-kupu yang indah..

    dan

    Seperti syair lagu yg di ciptain kakak ku TM..
    Secerah langit pagi
    sehangat mentari
    didekatMu kurasakan damai yang terdalam

    setegar janji hati
    bertabur mimpi-mimpi
    bersama kita taklukan sombongnya dunia

    apapun yang terjadi
    akukan tetap disini
    selamanya kamu kan menjadi sehabat terbaikku
    bersama kita tak terkalahkan

    kukan yakin tak terganti
    tak terhapuskan waktu
    kitalah yang terbaik
    kita yang nomer satu

    sobat dengarkan aku
    tepiskanlah ragu mu
    aku disini untukmu
    karena kau SAHABATKU

    makasih salam persahabatan semuanya... ^__^

    BalasHapus
  15. owner yg baik,..^^
    gimana caranya bikin blog jadi keren kayak gini???

    BalasHapus
  16. Berbahagialah ..orang yang memiliki sahabat sejati

    BalasHapus
  17. Senangnya jika kita bisa memiliki banyak sahabat dalam hidup ini.
    Kehadiran sahabat memang sangat berarti, karena mereka dapat menerima dan menyayangi kita sebagaimana adanya.
    Semoga persahabatannya abadi ya...?

    BalasHapus
  18. saya juga mahu singgah di sini..
    salam kenal dari malaysia ya...
    =)

    BalasHapus
  19. kalau kata KAHLIL GIBRAN sahabat adalah sebuah kebutuhan jiwa :)

    BalasHapus
  20. kamu ea.. malaysia!! suka safee sali! hehhe

    BalasHapus
  21. dah makin hebat ngeblognya yoh... lah pakai site logo lo kini :D

    BalasHapus
  22. sahabat sejati semua... sekalian follow ya, kalo berkenan follow balik yaaa

    BalasHapus
  23. sahabat adalah segalanya bagi saya, tempat berbagi, tempat berkeluh kesah, tempat tertawa dll :D

    BalasHapus
  24. setiap hubungan, apapun bentuknya akan menemui suatu masalah termasuk dalam persahabatan. Namun akan lebih indah jika masalah itu dapat diselesaikan dengan baik dan persahabatanpun akan menjadi lebih berkualitas.

    BalasHapus
  25. SAHABAT satu kata yang mempunyai banyak cerita didalamnya..... :D
    salam buat semuanya.....

    BalasHapus
  26. waaah.. emang yang namanya punya sahabat deket tuh bener-bener menyenangkan banget..
    apalagi yang bener-bener ngertiin kondisi, nemenin disaat suka maupun duka, dan yang jelas punya sahabat itu ibarat memiliki tabungan yang kekal.. setiap membutuhkan, pasti akan dibantu

    BalasHapus
  27. wow,bloknya keren.boleh nginep gk??
    kalau ada waktu,maen2 keblogku ya
    http://edyirawannasution.blogspot.com

    BalasHapus
  28. sahabat itu adalah orang yang pertama kali menangis disaat kita sedih, dan orang yang pertama kali tersenyum disaat kita bersedih...

    www.marlesi-bae.blogspot.com/2008/02/sabar-itu-indah.hmtl

    BalasHapus
  29. semoga tetep menjadi sahabat...
    ganbate kudasai

    BalasHapus
  30. Perasaan tadi udah komeng, kok nggak nongol yah?

    Ya udah deh.... Neken absen doang Yan. Soale dah lupa tadi komeng apa..xixixixi..

    BalasHapus
  31. waduh waduh, manis manis euey.. hihihi

    BalasHapus
  32. assallamualaikum ... salam kenal semua... suasana yang menyenangkan dalam photo... i like it...

    BalasHapus
  33. Sahabat, maknanya terus terasa meski kehadirannya gaib. Percayalah dengan hal itu ....

    BalasHapus
  34. aku suka tulisan puisi di atas :D
    kereennn :) :)
    A friend is the one who comes in when the whole world has gone out. ~Grace Pulpit

    BalasHapus
  35. Enak ya kalau punya sahabat setia? Pat kecil pernah sahabatan juga tapi karena seterusnya ngga sekelas lagi, jadi ngga seakrab dulu deh.

    BalasHapus
  36. sahabat adalah bagaimana dia menerima saya apa adanya dan saya menerima dia apa adanya.
    selalauu senang punya sahabat.:)

    BalasHapus
  37. hmm sahabat yang baik saya rasa adalah seorang sahabat yang mempunyai iman kepada Allah dihatinya.. dan mampu membawa pengaruh baik kepada diri kita :)

    BalasHapus
  38. Assalamualaikum sis..

    sahabat memang bisa memberi warna dalam kehidupan,,, dan agar persahabatan menjadi selalu baik, mesti berlandaskan makna ikhlas.... :)

    BalasHapus
  39. sahabat adalah segala galanya!!!

    BalasHapus
  40. semoga kelak, DIja juga punya banyak sahabat ya Tante...
    yang cantik cantik juga
    biar Dija ketularan cantik
    hihihiihi

    BalasHapus
  41. kangen tementemen saya...

    ketemuny cuma pas pulang kampung...

    heuuuu...

    salam kenal yah... saya anak baru :D

    BalasHapus
  42. sahabat adalah kata sederhana namun tak mudah ditemukan dalam kehidupan..... :D

    salam persahabatan smuanya.... :)

    BalasHapus
  43. punya temen banyak tapi belum tentu bisa jadi sahabat, krna mencari sahabat yg sesuai kriteria sama sulitnya dgn mencari pacar..*ups,lebay yah kynya :))

    BalasHapus
  44. >>>devi....bener yang sehati se jiwa, hehehehe :)

    BalasHapus
  45. kunjungan pertama :) salam kenal sahabat :)

    BalasHapus
  46. >>>Ammie..... salam kenal, makasih ^__^

    BalasHapus
  47. kakak hebat ya padahal aku baru belajar langsung terkejut dengan desain ini bisa ajarin gak?

    BalasHapus