Fruity Orange Heart

Minggu, 06 Maret 2011

MAU NIMBANG, AH…!!!


Aku tidak bekerja di industri fashion yang menuntut karyawannya mesti bertubuh ideal, tapi mayoritas teman-teman ku bertubuh langsing. Kebetulan, malam itu aku nemani kakek berobat ke dokter langganan keluarga. Dan kebetulan lagi, entah ide siapa hehehe diruangan dokter itu ada timbangan nongkrong di area yang pasti selalu dilalui setiap orang yang berobat, dipintu masuk,gitu…… dan secara otomatis orang yang melalui itu selalu mampir untuk menimbang berat badannya.

Aku dan timbangan emang musuhan. Sebenarnya sih lebih tepat disebut “teman tanpa komunikasi”. Habis….. angka yang ditampilkan sitimbangan, kok gak sopan banget. Di situ aku jadi enteng dua kilo, eh komentar seorang teman. Haaaaah..? lebih enteng…? (dengan mulut menganga) apa berat badan ku nyeremin kale ya… hiks..hiks…

Cewek emang gak pernah lepas dari urusan berat badan. Keingat kata teman “gue lagi gendut, neh” nyatanya dia jelas-jelas ceking. Ada yang berat badannya stabil,tapi banyak juga sih teman-teman yang naik berat badannya.

Alasan yang berat badannya naik, semua karena camilan, enak tapi gizi jangan ditanya malah dituduh jadi biang kerok kegemukan. Gorengan, siomay, coklat, risoles, dll……… kadang juga ada yang bilang setres = laper.

Aku sih ngaku aja ya, buat nahan yang namanya selera, sory  mory strobery dah. Banyak makan tapi jarang olah raga. Makanya agak syirik klo ada temen yang ngerencanain buat olah raga kayak jogging dihari libur, hihihi….

Klo dipikir-pikir lagi, masalahnya bukan dari berat badan saja, ada beberapa teman yang langsing, tentu ada dong yang kurang langsing. Ada juga teman yang lebih besar dari aku. Tapi kayaknya dia gak pernah bermasalah buat nimbangin berat badannya. Penampilannya pun seru dan trendi, sementara aku tersiksa ketika semua celana bikin perut ku tree-pack… hehehehehehe

“Maunya sih jarum timbangan bergerak kekiri, tapi malah kekanan banget”, katanya. Tapi nyatanya dia cuek saja, “yang penting gue sehat.” Iya juga sih, tapi………aku belum merasa sehat dan belum merasa fit. Atau lebih tepatnya belum pantas buat nimbang lagi “Timbang aja, jadi bisa tau berapa yang perlu buat diturunin.jiaaaaaaaa emang mudah apa..? kata teman yang ukuran celana jeansnya 26 (hiks…hiks…hiks… jadi sirik….!!!) 

Akhirnya teng tong, malam itu juga saat kakek lagi konsultasi ama si Dokter aku beraniin diri buat nimbang… teeeeeeng jarum bergarak ke angka……..  waaaaaaaaaaaaw semua diluar dugaan ku……..!! heppy, ingin teriak tapi malu, dan tenggg…….. kok jarumnya kekanan terus……. Waaaaaah dasar timbangan rusak…… hihihihihihihi

Tapi ku bangga kok dengan apa adanya aku sekarang, big is beautiful, hohohoho………… ^__^

62 komentar:

  1. huaaaaaaaa, kyknya betul tuh stress = lapar, I agree with this :D

    saya juga biasa gitu, klo lagi puyeng mumet binti [nyaris] stress yaa larinya ke makanan, cemilan dkk nya :D

    mbak ini kayaknya ideal koq, gk gemuk dan gak kurus juga, so santai aja mbak, selagi kita sehat kan ya ;)

    BalasHapus
  2. >>>diah.... wah sama banget ya mbak... hihihihi

    tapi diantara temen2.. yanti yang paling bongsor badannya mbak heheheh :)

    BalasHapus
  3. yankk.. kamu sihat aja ya..

    BalasHapus
  4. mau gemuk??? banyak-banyak makan aja mbak.... hjehehhe

    BalasHapus
  5. wah kalo timbangannya mau nurut sesuai kita enak mbak....hihihihi

    BalasHapus
  6. hehehe kalo kata teman aku yg "ndut", gpp lagi gendut yg penting sexy :D

    salam kenal yanti... :D

    BalasHapus
  7. >>> astina... alhamdulillah sehat kak...

    >>> bang Radi... hohohoho

    >>> Noel.... bukan mau tapi kelebihan neh..hehehe

    >>> Arief....banget

    >>> Zasachi....bener banget.. salam kenal juga...

    BalasHapus
  8. Setelah melahirkan 11 tahun yg lalu... berat badanku gak bisa turun lagi spt dulu. So, sekarang menikmati diriku spt yg sekarang aja deh... Yang penting sih sehat... #ngeles

    BalasHapus
  9. Kalau Shasa sih endut.. karena banyak yg bilang spt itu. Soalnya Shasa belum bisa disuruh menahan makan sih... :(

    BalasHapus
  10. hahhhaha,,,ada tmnnya niee,,,
    asyeeeeeek :D

    ga usah diet2an daahh,,
    mkanan msih enak2,,haha

    BalasHapus
  11. >>> mbak reni.... bener mbak yang penting sehat....

    >>> shasa.... jangn ditahan makannya dek ntar malah sakit... :)

    >>> Rez Iras.... aseeeek yanti gak sendirian ada temennya... bener, rugi banget klo gak dinikmatin.... ^__^

    BalasHapus
  12. Bener tuh apa yang Mba Reni bilang, yang penting sehat...lagipula ngga semua laki2 memandang wanita semata-mata dari fisik lho, tapi hatinya...hehehe

    BalasHapus
  13. argh..berat badan. saya juga masalah banget ni mbak. dah malas fitnes pula ni, makin tambah aja tu berat badan
    *hatsaaahhh...curhat

    anggap aja timbangannya lagi rusak mbak.hhehee

    BalasHapus
  14. yang penting sehat mba :)
    ga' usah terlalu dipikirkan untuk berat badan daripada ntar malah sakit hehehe :)

    BalasHapus
  15. kalo saya sih selalu bersahabat dgn timbangan.. kerjanya nimbangg melulu. :d

    BalasHapus
  16. tenang sobat..... aku lebih bongsor dari dirimu... sekarang aku sudah temenan sama timbangan... tapi timbangan makanan biar jarum timbangan badannya g' bergerak ke kanan melewat angka 5 (terserah mo nol nya berapa)hahahahahaha

    BalasHapus
  17. berat badan jangan terlalu dipermasalahkan nanti sakit lhoo ;)

    BalasHapus
  18. cuek aj dah dengn berat badan, mo gemuk ato kurus, we're amazing, just the way we are
    ^____^

    BalasHapus
  19. wkwkwk, big is biutipul...

    yang penting seneng n' sehat :p

    BalasHapus
  20. wkwkwkk... dietlah skali2

    BalasHapus
  21. ga perlu diet..tapi secukupnya saja..
    ada pepatah bilang 'terlalu banyak sama buruknya dengan terlalu sedikit.'hehehe :D

    BalasHapus
  22. >>>Bang pendi....wah jdi senengnya dgn pendapat pendapatnya...

    >>>nova....hahaha iya anggap aja tu timbangan emang rusak

    >>>Alia....hehehe makasih mbak

    >>>Meutia....jadi sirik hiks..hiks..

    >>>leksi....wkwkwkwkwk jangan sampe dah kak, ntar baju gak ada yang muat

    >>>Mizzu....makasih,salam kenal ^__^

    >>>Rezkaocta....bener banget..salam kenal ^__^

    >>>Ajeng....yeach bis is biutipul,soalnya gak ada yang muji...wkwkwkwkw

    >>>H-run....susah mbak, makanan masih banyak yang enak2, jdi sayangkan klo gak dinikmati, maksih mbak, salam kenal ^__^

    >>>Yen....hahaha setuju mbak..... ^__^

    BalasHapus
  23. saya terima dengan lapang dada kok Mbak Yanthee meskipun endut hehehe

    BalasHapus
  24. yang penting sehat n bisa berkarya...;D

    Kalo gw sih malah susah naikin berat badan hihihi....

    BalasHapus
  25. kunjungan pertama :) salam kenal mbak :)

    BalasHapus
  26. sama aku juga jarang olahraga males heeheee

    BalasHapus
  27. wah mau komentr kok isinya wanita semua ya...tapi ga apa apa lah ikut nimbrung ajah boleh kan...biar jadi pria pling guanteng ehekehek

    BalasHapus
  28. >>>Lozz Akbar... yang bener mas..?? hehehe

    >>>Lily....ku kasih resep deh biar naik badannya

    >>>Mayrine....maksih salam kenal...^__^

    >>>Celoteh....qiqiqiq toss... samaan dunkz..

    >>>Mas pri....monggo disini bebas berkomentar..

    BalasHapus
  29. hahahahah kayaknya semua cewek juga punya masalah yang sama deh ya ihihihiii dulu ukuran jeans saya 29 - sebelum kena infus dan obat dulu. ngga tau deh sekarang berapa hahaha 30 kali

    BalasHapus
  30. aku juga sok rada males kalo disuruh nimbang..
    abis berat badanya segitu mulu..
    atau ga malah ngurangin.. ckckkc
    padahal aku udah makan banyak lhoo..
    hiikss :(

    BalasHapus
  31. timbangan.. oh timbangan.. walau kau tak sejujur sang cermin, tapi ternyata bisa juga buat ku jadi kecele... hahaha

    BalasHapus
  32. >>>Nindaa.... hehehehe aaaaah aku benci dengan berat badan....

    >>>wulan.... wah kebalikan dunk... :)

    BalasHapus
  33. >>>mbak Amie......hahahahaha ^__^

    BalasHapus
  34. barusan pulang dari RS nemeni istri kontrol ke dokter kandungan, berat badan istri naik setengah kilo, malah seneng!! berarti ada pertumbuhan dalam perutnya, aku masih inget dulu waktu pacaran selalu jaga berat badan, sekarang berharap berat badanya naik..

    BalasHapus
  35. wealah... pie si nduk... "gadang is rancak"...

    agiah taruih.... heheheh

    BalasHapus
  36. Maaf nich Mb baru bisa berkunjung, heheheh timbangan yg gak sopan atau porsi makannya yag gak sopan heheheh
    Sama mb juga gitu kalau pergi berobat was2 terus..naik lagi gak nich timbangan.
    Mb Follow ya jangan lupa follow balik.

    BalasHapus
  37. Assalamu'alaikum
    Hahhaha...
    kalo saya pengen berat badan saya naik mba,,, dari dulu sampai kiwari begini saja... 45 Kg walahhh

    BalasHapus
  38. Ah, kemarin waktu jumpa Yanti di Padang nggak gemuk ah (*ngayal ketemuan*)

    Hihihi..kalo uni malah terlalu kurus Yan. (Kata orang sih...) Uni sih anteng aja kurus gini. Yang penting sehat... Ya nggak Yan?

    BalasHapus
  39. perlu usaha keras untuk menurunkan berat badan.
    bagi saya kurus atau gemauk sama saja.
    yang penting kita pede dengan diri ita sendiri dan mensyukuri pemberian berat badan dari Tuhan.
    he he
    sukses selalu

    BalasHapus
  40. hihi...keingetan jaman sekolah dulu enduuuuuutttt banget. saking frustasinya ma berat badan, segala cara dicoba dari salto bin lompat bin ajojing, teh pelangsing, pil pelangsing dan kawan2 tapi nihil. akhirnya nyerah en nyoba terima takdir.
    eeeehhh, giliran udah nyerah malah langsing sendiri tanpa susah2 diet lagi...
    ajaib? aneh iya kali... he, malah curhat. btw, udah difolbek... lam kenal yak...

    BalasHapus
  41. Ha ha ha ha
    Kadang aku benci Mbak kalau ketemu timbangan, bukan karena aku yang reseh pingin nimbang tapi teman-teman yang mulai riweh dan nggak mau makan ini n itu karena alasannya BB naik...huuuuurusan makan jadi susah, makan itu?nggak, makan ini? jangan.....

    Akujuga berbakat gemuk tapi selama ini nggak pernah takut makan apapun asalkan nggak mempengruhi kesehatan....

    he he he

    Salam sehat...keep fit aja kali yah....daripada keep slim!

    BalasHapus
  42. Sy gak musuhan sama timbangan, tapi musuhan sama jarumnya, kenapa nunjukinnya ke angka2 diatas 60? hiks3x...

    BalasHapus
  43. kali aja pabrik yg produk timbangan itu, salah bikin, heheeeheee.....:))
    Salam sobat :)

    BalasHapus
  44. unik, cara bercerita yanthee, membidik hal yang kecil menjadi suatu yang enak untuk dipikirkan...

    BalasHapus
  45. ih ih ih... blognya lucu banget,,,, dan aku suka sekali floral themenya... seruuuuu... warna yang cerah juga nih... aku baru pertama kali mampir lho

    izin follow yah

    BalasHapus
  46. >>>Geafry.... wah bakal calon ayah neh slamat ya... smoga semuanya lancar

    >>>bu Dhini.... mbak bisa aja... timbangan n makanannya sama2 gak sopan mbak.. hehehe :)

    >>>Uni dewi....Aseeeeek uni ngatain yanti kurus hehehe :) iya uni yang penting sehat....

    >>>7 taman langit.... yups syukuri apa yang ada.. big is biutipul hehehehe..makasih udah singgah

    >>>Aina....pengen banget yang kyak gitu.... tapi aku kok gak bisa2 ya... :( hiks jadi sedih...

    >>>Hanni.... bener banget big is biutipul :)

    >>>Asty..... wah senasip kita mbak... :)

    >>>Gealby..... hehehehe iya kale ya... makanya jarum yang ditampilin gak sopan banget...:) salam kenal kembali

    >>>Abdullah.... waaaaaah yanti jadi tersanjung neh mas.... makasih mas ... :) *pipinya merah merona neh.... ^__^

    >>>Wie....makasih mbak udah singgah...^__^ salam kenal... :) sekali lagi makasih mbak pujiannya... hehehehe jadi malu....

    BalasHapus
  47. yhantee .. kamu tuh yg penampakannya di kiri itu khan .. gede apanyaaaa ??? itukan kecilll ..

    :D

    BalasHapus
  48. Kakak sama sekali nggak kelihatan gemuk kok, malah cantik.

    BalasHapus
  49. santai aja kalii.. saya yang langsing banget aja enjoy koq!. #halah

    lagian, cewek chubby tuh malah banyak yang suka.. gemes liatnya..

    jadi lain kali santai aja kalo liat timbangan, gak gigit koq. hehehe

    BalasHapus
  50. timbangannya dibalikin aja ke pabrik, trus minta diganti sama timbangan yang jarumnya cuma bisa gerak ke kiri. ;)

    BalasHapus
  51. kunjungan balik..berat badan saya akhir3 ini sech stabil.
    tepi kemarin waktu nyoba nimbang. gubrak, turunan sekilo hehehe

    BalasHapus
  52. >>>Uni fitray..... itu pinternya fotografer uni, makanya badan yanti jadi kecil... heheheheh :)

    >>>Pat....hihihi, kakak gak punya recehan dek... :) makasih adek cantik

    >>>Gaphe....kalo ini mah kelebihan mas, hihihi tapi aku tetep bersyukur kok....

    >>>cho....hehehe idenya boleh juga thu... makasih udah mampir :)

    >>>Ivonie....ya jdi ngiri deh,klo aku susah buat nuruninnya... makasih... :)

    BalasHapus
  53. wadow.. salah masuk kamar nich gw... " maaf ea mba... permisi ah numpang lewatt.."

    BalasHapus
  54. ahaaaaa, saya paling malas nimbang berat badan Yhantee..hahaha, biasa takut dibilang terlalu kurus..haha(seharusnya biasa saja sih, tapi ttp g tahan,,haha)

    BalasHapus
  55. kalo aku malah lagi pengen naekin berat badan....masa uda hamil 4 bulan baru naek 2 kilo dari berat normal...padahal makanku uda banyaaaaaaaaak bangeet...jadi curhat...hehehhe

    BalasHapus
  56. intinya... bersyukur ajah dengan apa yang udah Allah kassih ke kita.....
    ada loh sebagian orang malah pengen gemuk....
    hehhehe....
    kan kata orang kalo gemuk itu bisar dikata sejahtera dan bahagian...*halah.. apa lagi ini...
    hohohoh

    BalasHapus
  57. >>>Rose.... terlalu kurus dan terlalu gendut emang nyebalin mba... :)

    >>>Riesta....hehehehe wah.. slamat ya mbak buat kehamilannya.. :)

    >>>Emy....yups tetep bersyukur apa yang diberikan Alloh...:)

    BalasHapus
  58. hiks jadi inget beratku yang nambah 4 kilo
    hiks... gimana nuruninnya yaaaa

    BalasHapus
  59. Dija malah beratnya gak naik naik Tante
    soalnya Dija males makan

    gimana sih biar suka makan?

    BalasHapus
  60. >>>Elsa....gak usah diturunin dulu mba biar yanti ada temennya.. makanan juga lagi enak2nya... hihihihi

    >>>Dija....ya rugi dunk, makanan lagi enak2nya neh, sayang bangetkan dek klo cuma diliatin... hehehehe

    BalasHapus
  61. Big is Beautiful..itu yang sll org bilang ke saya.
    yang penting inner beauri nya bagus..
    Ga usah dietdiet, walau kadang suka jealous liat yg langsing2..
    mari kita nikmati nikmatnya hidup dan makan :p

    BalasHapus