Fruity Orange Heart

Kamis, 24 Maret 2011

KENANG


Malam itu saat aku membuka lappy ku, kuaktifkan YM ku, dan kebetulan kakak ku juga online. Seperti biasa aku menyapa nya lebih awal dengan Assalamuaalikum, bertanya kabar dan lainnya (kebetulan aku dan kakak ku tinggal di daerah yang berbeda). Malam itu aku ingin sekali bercerita kepadanya, tak tau dia siap atau tidak, tapi ku yakin dia kakak yang selalu siap. Malam itu leher ini seperti tertekan, mulut seperti ada yang menutup, saat itu aku hanya bisa terdiam menatap kosong lappy yang ada dihadapanku. Tapi diujung mata ku, bening dan basah seolah ku ingin menahan tapi dia ingin selalu menerobos. Aku tetap terdiam, beberapa saat setelah itu muncul pesan masuk di YM ku "jadi cerita gak nih"…??
Saat itu juga aku memberanikan diri untuk bercerita, panjang ku bercerita hampir 30 menit. Tak ada disanggahnya sedikitpun. “Udah” itu yang sering diucapkannya ketika aku selesai bercerita.

Ini percakapanku dengan kakak ku yang membuat ku terbangun….

Kakak :  Yanti tw ga apa yg akan terjadi 5 menit lg, sejam lg atau sehari lg.....dlm kehidupan, Yanti.......?  Yanti percaya ga k-lo TUHAN ithu ada....?

K-lo Yante percaya, ketahuilah semua rahasia ithu tidak selamanya buruk untuk kehidupan....TUHAN punya rencana untuk kehidupan semua umatnya, kita ga tahu apa2,,, kita hanya tw tiba2 kita udah ada d dunia...

KEKHAWATIRAN itu wajar, tapi jangan jadikan BELENGGU hitam yang membutakan, buka HATI dan PIKIRAN…

Semua orang pernah JATUH, semua orang pernah BERMASALAH, semua pasti mengalami pasang surut KEINDAHAN, jangan jadikan semua itu beban yang menjadikan alasan untuk tidak mampu lagi berdiri.

PERTIMBANGKAN, semuanya butuh PROSES, jangan CEDERAI proses situ, sampai KEPUTUSAN ditetapkan, ingat TUHAN punya rencana untuk kehidupan umatnya, katahuilah TIDAK semua rahasia ithu selamanya BURUK dalam kehidupan…

Aku     : perasaan takut akan kembali GAGAL itu yang selalu yanti takuti, seketika aku menyanggah dari ucapannya
                                                                                                                  
Kakak : belum tentu jg orang yg sudah kita KENAL selama bertahun2 adalah yg terbaik, karana sifat manusia ithu bisa saja BERUBAH sesuai lingkungan yg mengiringinya, bahkan orang JAHAT pun bisa jadi orang BAIK

tapi di balik ithu semua, yg perlu d tekankan adalah EGO yg berlebihan,saling berbagi saling memahami, saling mendengarkan dan pondasi utama adalah KOMITMEN.

Tujuan dari segala tujuan,apa tujuan kita,untuk siapa kita, dan KERIDHOAN siapa yg kita harapkan…

Aku      : aaaaaaaaaaah
kenapa waktu ini cepet berjalan seh.
pengen balik kecil lagi...

kakak  : Ithu proses waktu yg ajo maksud........kenapa harus balik kecil.....kenapa ga pengen cepet2 ajja jadi umur 90 an…..sambil ketawa..

terakhir sekian dan terimakasih itu yang selalu di bilang menutupi ceremahnya hihihihihi………

INDAHNYA CARAMU MENDEWASAKAN KU TUHAN ^^

Buat kakak ku tak ada ucapan yang bisa ku ucapkan pada mu,do THE BEST dech....   miss u so much ^^

Jiaaaaaaaaaaaaaaaaa udah ah jadi ngelantur postingannya sore ini…..

41 komentar:

  1. hayooo... curhat apaan ama kakaknya?? hehehe
    kakak kamu tuh benar, jgn takut gagal, klo udah takut duluan gak bakal maju2 dunk.. gak mau juga kan dieeemmm aja di tempat? #pasang muka sok tau#

    semangat! ^_^

    BalasHapus
  2. sayang sekali saya gak punya kaka hhe
    jadi kalo mau cerita msalh pribadi yg sanat amat pribadi sama sahabat atau tulis d'blog hha

    BalasHapus
  3. weh..enaknya punya kk yang bijaksana:D
    saya ga punya kk, jd ga tau gimana rasanya punya kk,hehe...

    eniwei, kk mu MR TM tu bukan? saya sempet baca di postingan kamu yg dulu:D

    BalasHapus
  4. wah kakaynya bijak sekali....hehehe

    BalasHapus
  5. hmmmm....itulah kadang saya suka iri sama teman yang punya kakak....^_^

    BalasHapus
  6. wahsay yakin itu uma bagian kecil dari pembicaraan di chat, pasti ada deh obrolan lainnya hehehe

    BalasHapus
  7. pemikirannya top sekali..setuju!!!

    BalasHapus
  8. Apa yang dikatakan kakaknya bener tuh! Bang Pendi jadi ingat kalimat dari sebuah novel, " Dia memang bukan yang terbaik dan dia juga bukan yang terhebat, tapi mungkin dia yang paling tepat"...

    have a nice weekend...

    BalasHapus
  9. pokoknya tetep jangan lupa bersyukur atas segala kemudahan ya yanti...

    BalasHapus
  10. benar juga, kenapa tak berpikir, ingin cepat2 berumur 90 tahun

    *DALAM sebuah hadis qudsi, Allah berfirman, "Apabila hamba-Ku telah mencapai umur 90 tahun, para malaikat memberi komentar: Orang itu hakikatnya sudah menjadi tawanan Allah di Bumi. Maka Allah sudah mengampuni dosa-dosanya yang lalu dan yang akan datang. Dan orang itu sudah bisa memberi syafaat kepada keluarganya."

    BalasHapus
  11. Makasih buat semuanya.... :)

    BalasHapus
  12. senangnya ya punya kakak yg pengertian dan bijak..
    masa' mau balik ke masa kecil, gak kepengen menikmati jadi wanita dewasa..???
    makasih ya kunjungannya ke rumah mbak,

    BalasHapus
  13. Hai kak Yanti (ditulis begitu ya kak supaya tidak susah ngetiknya) hari ini Pat libur, yihui! Kakak enak punya saudara baik hati, kalau kakak Pat senangnya berantem!

    BalasHapus
  14. Orang tua dan saudara memang harta yang tak ternilai buat kita. Karunia besar dari Tuhan.

    BalasHapus
  15. setuju sekali,

    coba lihat al-baqarah 216

    bisa jadi suatu yang kita alami itu adalah hal terburuk yang pernah kita hadapi, tapi ternyata ia adalah pengalaman terbaik yang kita miliki, who knows!?

    BalasHapus
  16. mbak,ambil Award ya tempat ane ya

    BalasHapus
  17. Sepakat ma kakaknya yhantee bilang kita ga' tau apa2 taunya tiba2 ada di dunia & Allah Maha Mengetahui yang terbaik untuk kita
    so.. just do the best :)

    BalasHapus
  18. Jadi inget kakak q yang tinggal'y jauh dari q kelas 6 SD

    kakak'y mba yhantee dewasa banget dech :)

    BalasHapus
  19. Kakak yg bijaksana.




    NB: Mba yanthe tw ga, d daerah saya bijak tu arti lainnya cerewet, kok si profesor d katain cerewet, kwkwkwkwkwkwwwww.

    Slm knl ya.

    BalasHapus
  20. mbak yhantee...intinya kayak postinganku bertanya dalam diam.

    Kadang kita tertegun, termangu dan tak mampu bernalar, tapi kuasa Tuhan membuat cemerlang kita dg segala ujian. Smg bersabar n tetap khusnuzdon padaNya.

    Happy weekend mbak...:))

    BalasHapus
  21. itu lah gaib.... nanti itu sungguh gaib... gak ada yang tau selain Dia ^_^'

    BalasHapus
  22. Assalamu'alaikum
    menjadi orang bijak memang terkadang bisa belajar dari orang lain, sodara dan keluarga biasanya hal pertama yang kan mempengeruhinya. Dan kita tidak perlu takut untuk hal-hal ke depan karena setiap orang itu pasti bertemu dengan masalah hanya saja jenis dan cara menanggapinya yang berbeda-beda. Kalo kita mampu menyikapi masalah dengan baik, maka Insya Alloh kita akan semakin arif dalam banyak hal

    BalasHapus
  23. yang pasti dan benar-benar terjadi adalah wakt itu akan selalu bergerak. tinggal kitra sendiri akan tetap statis atau ikut bergerak, itulah yang menentukan diri kita akan menjadi apa. semangat yanti!. semoga semangat menjadi dewasa dan lebih baik lagi selalu menyertai!

    BalasHapus
  24. senangnya ada tempat curhat dan pengertian
    masalah terasa longgar setelah mampu kita bagi kepada yg kita percaya.

    salam semangat yaa

    BalasHapus
  25. Kakaknya luar biasa tuh,beruntung bisa punya kakak yang baik dan bijak sperti beliau..
    tetep semangat ya.. lam ukhuwah

    BalasHapus
  26. Asyiknya punya kakak yg bisa diajak curhat dan berbagi pengalaman. Salut utk kakakmu, dia bijak sekali ya?
    BTW, umurmu dan kakakmu terpaut jauh tidak?

    BalasHapus
  27. assalamu'alaikum
    senangnya punya kakak yang baik hati, mau 'mendengarkan' dan akhirnya memberi masukan yang luar biasa indah, bisa mencerahkan hati yang sedang gundah.
    setuju, kalau permasalahan itu ada untuk mendewasakan kita.

    BalasHapus
  28. salam kenal buat kakaknya yang baik, mampu meredakan gejolak pada adiknya.
    setelah curhat jadi lebih lega kan? apapun permasalahannya :)

    BalasHapus
  29. Salam kenal. Tampilan blognya ceria sekaliii :D
    Senang ya punya kakak perempuan yg selalu siap dimintai pendapat atau petuah. jadi iriii :)

    BalasHapus
  30. Kakaknya bijak banget ya mbak....
    dan nda ikutan ngomongin masalah yang saya remang2 memahaminya... ehhehehe

    BalasHapus
  31. ramai sekali blog ini :) pasti bagus sekali yah tulisan dan dekornya yang buat pengunjung nyaman :))

    BalasHapus
  32. Salam kenal...makasih sdh berkunjung kerumah bunda.... comennya dah bnyak jd bingung mo ngomong apa... oh ya di padang tngl dimana??
    Yante.....kok gak ada follownya..templatenya bagus banget...

    BalasHapus
  33. do the best too...
    hehe
    salam kenal

    BalasHapus
  34. maksih buat semuanya...

    ^^mba Reni...gak jauh mbak cuma beda setaun, padahal kakak ku tu cowok lho mba, hihihihi aneh kok bisa nyambung ya...

    ^^bunda...yanti dipariaman bundo.. ado bundo bagian bawah bana hehehe :) maksih bundo.. :)

    BalasHapus
  35. ^^Merry... kakak saya cowok, aneh kan mba bisa curhatan n nyambung bgt ama dy, tapi kadang nyebelin buanget hihihihi.....

    BalasHapus
  36. Jangan pernah takut akan gagal kalau blm mencobanya :D. Tuhan pasti menyertai setiap langkah kita bagi yang percaya padaNya.

    BalasHapus
  37. gimana cara ngatur dialog biar bisa rapi dan rata gitu..?

    BalasHapus
  38. setelah di baca kata demi kata apa yang di utarakan si kakak. saya mulai berfikir. ucapan kakak benar, dan ini meresap k otak saya. haiih :D

    BalasHapus
  39. keren... like it...
    jd inget kakak di rumah.

    BalasHapus
  40. makasih semuanya... ^__^

    BalasHapus